Memformat cell pada data excel
berguna untuk memberikan tampilan data agar mudh sebagai pengguna dapat
memberikan suatu sifat atau tife data tersebut berikut ini merupakancara-cara
dalam memformat cell data number.
1. Selenci
atau area range yang akan di format
2. Klik
kanan pada data atau gunakan shorct (ctrl f1)
3. Pada
dialog box pilih muber dengan category accunting atau currincy
4. Deciman
places jadikan menjadi”0”
5. Pili
syimbol Rp indonesia
Ketika
kita telah menambahkan data angka tangga , jam pada excel secara defoult format
cellyang di gunakan adalah tipe general hal ini akan sulit untuk membacanya
jika kita berbeda dengan data yaang besar atau dengan digit angka yang banyak.
Dengan menggunakan format cell ini
kita akan mendapatkan tampilan yang baik. Jadi tujuan pengguanaan format cell
yaitu memperbagus atau merapikan tampilan dalam melakukan sesuau pekerjaan.
Artikel:
fungsi vlookup dan hlookup serta perbedaan pengguanaan fungsi tersebut
Vlookup dn hlookup merupakan rumus
yang terdapat dalam microsoft excel, vlookup dan hlookup bertujuan atau
berfungsi untuk mempermudahkan manusia dalam melakukan pekerjaan menghitung
data.
Hlookup merupakan rumus excel yang
digunakan untuk mencari data dibaris pertama sebuah tabel kemudian
menggambarkan nilai di baris bawahnya yang telah ditentukan posisinya.
Jadi tujuan atau fungsi dari fungsi vlooup dan hlookup sama untuk
memudahkan manusia dalam mencari atau menghitung data dalam suatu pekerjaan
supaya data yang kita kumpulkan akurat dan tepat penghitungannya.
Perbedaan vlookup dan hlookup
terdapat pada kalau vlookup dipakai atau pengaplikasiannya untuk menghasilkan
nilai pada tabel secara vertikal. Sedangkan hlookupndipakai untuk menghasilkan
nilai pada tabel secara horizontal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar